MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT DENGAN PASTA GIGI

Bagaimana cara menghilangkan jerawat menggunakan pasta gigi / menghilangkan jerawat dengan pasta gigi pepsodent ?

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Pasta Gigi

Menghilangkan noda bekas jerawat dengan pasta gigi adalah salah satu cara alternatif yang cukup ampuh dari sekian banyak cara yang ada. Mengatasi bekas jerawat dengan pasta gigi memang bukanlah suatu hal yang baru karena sebagian orang telah membuktikan bahwa pasta gigi dapat menghilangkan jerawat. Apakah kamu juga mau mencoba menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan pasta gigi ?

Apakah bisa menghilangkan bekas jerawat dengan pasta gigi ? Bagaiman cara menghilangkan bekas jerawat dengan pasta gigi ?

Pasta gigi dapat digunakan sebagai perawatan darurat untuk jerawat yaitu untuk mengeringkan jerawat dan mengurangi waktu penyembuhan bekas jerawat. Namun, pasta gigi bisa juga membuat iritasi kulit pada sebagian orang. Berikut tips menghilangkan bekas jerawat dengan pasta gigi :

Untuk menghilangkan bekas jerawat carilah pasta gigi berwarna putih bukan pasta gigi dengan garis-garis merah, biru atau hijau. Hal ini karena bahan yang membantu untuk mengeringkan jerawat seperti baking soda, hidrogen peroksida dan triclosen terkandung dalam bagian putih dari pasta gigi, sementara bagian yang berwarna mungkin mengandung bahan-bahan yang akan mengiritasi kulit.

Hindari juga pasta gigi yang mengandung pemutih seperti whitening. Whitening pasta gigi mengandung zat pemutih (untuk membuat gigi lebih putih) yang bisa membakar kulit bagi kamu yang punya warna kulit lebih gelap karena melanin ekstra di kulit membuatnya menjadi lebih reaktif. Jangan gunakan juga pasta gigi gel. Karena pasta gigi gel memiliki formulasi yang berbeda dari pasta gigi pada umumnya.

Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan pasta gigi terlebih dahulu cucilah wajah kamu. Hal ini untuk memastikan bahwa tidak ada kotoran atau minyak berlebih pada kulit yang dapat menghambat efektivitas pengobatan dengan pasta gigi. Cuci wajah kamu dengan air hangat kemudian keringkan.

Oleskan pasta gigi pada jerawat seukuran kacang. Pastikan kamu langsung mengoleskan pasta gigi ke jerawat itu sendiri, bukan pada kulit di sekitarnya. Pasta gigi tidak boleh tersebar di seluruh kulit atau digunakan sebagai masker wajah. Hal ini karena pasta gigi bekerja sebagai pengering kulit, yang dapat menyebabkan kemerahan, iritasi dan mengelupas jika diterapkan di selain area jerawat.

Berapa lama menghilangkan bekas jerawat dengan pasta gigi ?
Biarkan pasta gigi kering di kulit dua jam atau sampai semalam, untuk hasil yang terbaik. Lalu cucilah dengan lembut. Kamu dapat mencuci pasta gigi dengan kain lap basah dengan gerakan melingkar. Percikan wajah kamu dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

Ulangi tahapan di atas maksimal sampai empat kali seminggu. Seperti disebutkan sebelumnya, pasta gigi bisa menyebabkan iritasi, terutama jika kamu memiliki kulit sensitif, jadi ini jangan dicoba setiap hari ya teman !

Nah itulah cara alami menghilangkan bekas jerawat dengan pasta gigi. Tertarik untuk mencobanya ?

Baca juga makanan untuk mengecilkan perut buncit & cara mengobati kanker hati 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *