KELAINAN SISTEM SARAF PADA MANUSIA

Kelainan Sistem Saraf Pada Manusia

Gangguan atau kelainan sistem saraf pada manusia sebenarnya persentase terjadinya sangat kecil sekali di dunia ini. Namun dikarenakan gangguan dan kelainan saraf ini bisa menimbulkan efek yang sangat kritikal sekali, maka mau tidak mau kita sebagai makhluk sosial harus mengerti mengenai contoh penyakit pada sistem saraf manusia. Gunanya adalah agar kita tidak menjauhi orang yang terkena penyakit genetik saraf serta peduli terhadap mereka yaitu orang-orang yang terkena kelainan sistem saraf baik itu penyakit ataupun kelainan saraf yang bersifat genetis / menurun.

Macam-Macam Penyakit Saraf Manusia

Contoh gangguan sistem saraf pada manusia antara lain adalah :

1. Nervositet
Nervositet adalah gangguan sistem saraf  yang mempunyai tanda-tanda penderitanya sangat mudah sekali kehilangan tujuan dan seringkali mengalami kebingungan.

2. Epilepsi

Epilepsi adalah kelainan saraf yang memberikan efek kejang-kejang dan mulut berbusa. Epilepsi disebut juga dengan sawan atau penyakit ayan

3. Hysteria

Histeria adalah semacam penyakit syaraf yang memberikan tanda-tanda dapat mengingat kejadian yang telah lampau dan dapat menirukan dalam gerak dan perbuatannya. Sejatinya penderita histeria bukanlah orang gila, tapi lama-kelamaan akan bisa membuat orang bertingkah menjadi seperti orang gila jika tidak dirawat dengan benar.

4. Euphori

Euphori adalah kelumpuhan pada susunan syaraf karena terlalu banyak alkohol. Pada kebanyakan kasus yang terjadi di Indonesia, banyak minum alkohol atau minum miras akan menyebabkan kebutaan alias tidak dapat melihat sama sekali. Dan pasiennya rata-rata tidak bisa disembuhkan.

5. Penyakit anjing gila

Penyakit anjing gila sering disebut juga dengan Lyssa atau rabies

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *