CARA MENGOBATI KANKER HATI

Artikel penyakit kanker hati ini akan menjelaskan cara mengobati kanker hati atau cara pengobatan penyakit kanker hati.

Cara Mengobati Kanker Hati

Bagaimana cara menyembuhkan kanker hati / cara mengatasi tumor hati ?

Kanker hati pada dasarnya sulit untuk disembuhkan. Kanker hati primer juga jarang terdeteksi lebih dini ( baca : ciri-ciri sakit kanker hati ). Dan kanker hati sekunder atau kanker hati metastasispun sulit untuk diobati karena sudah menyebar. Selain itu jaringan yang kompleks dari organ hati sepertii pembuluh darah dan saluran empedu membuat operasi sulit untuk dilakukan. Kebanyakan pengobatan sakit kanker hati saat ini hanya berkonsentrasi untuk membuat pasien merasa nyaman dan mungkin untuk hidup lebih lama.

Bagaimana cara mengobati kanker hati stadium 2, 1 & 0 ?
Pasien kanker hati stadium awal tumornya dapat diangkat melalui pembedahan dan punya peluang bagus untuk bisa disembuhkan. Sayangnya, sebagian besar kanker hati tidak bisa dioperasi karena sel kanker sudah begitu besar. Pada beberapa pasien penderita penyakit kanker hati, kemoterapi akan mengurangi ukuran sel tumor sehingga bisa untuk dilakukan operasi. Setelah operasi, kemoterapi juga dapat membantu membunuh sel-sel kanker yang tersisa.

Pasien kemoterapi juga harus diawasi dikarenakan sel kanker hati ini juga bisa kambuh. Kebanyakan pasien mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit bersama dengan obat-obatan untuk meredakan mual dan bengkak atau untuk meningkatkan nafsu makan. Beberapa pasien penderita penyakit kanker hati juga bisa menjalani transplantasi hati. Risiko transplantasi hati sangat besar namun kesempatan untuk sembuh dari penyakit kanker hati ini juga sangat besar. Salah satu cara penyembuhan kanker hati stadium 4 adalah dengan transplantasi hati.

Cara mengobati kanker hati stadium akhir / cara mengobati kanker hati stadium 4 pada umumnya adalah dengan pembekuan sel-sel tumor. Pembekuan sel-sel tumor hati ini menggunakan zat biologis seperti interferon atau interleukin2 untuk merangsang sel-sel kekebalan untuk menyerang zat kanker secara lebih keras dan memberikan zat mematikan langsung ke sel-sel kanker tersebut melalui protein sintetis yang dirancang untuk menargetkan sel kanker hati tertentu.

Nah itulah cara mengobati kanker hati yang perlu kamu ketahui.

Baca juga cara diagnosa kanker hati & cara mencegah kanker hati 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *