CARA MENCEGAH KANKER HATI

Artikel kanker hati ini menjelaskan cara mencegah kanker hati / cara menghindari kanker hati.

Cara Mencegah Kanker Hati

Bagaimana cara mencegah penyakit kanker hati / cara mencegah terjadinya kanker hati ?

Pada artikel sebelumnya sudah dibahas tentang ciri-ciri sakit kanker hati. Dan ternyata sakit kanker hati itu sangatlah berbahaya sekali. Nah oleh karena itu ada baiknya kamu mengetahui cara mencegah kanker hati. Karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati.

Cara menghindari penyakit kanker hati adalah sebagai berikut :

  1. Jangan minum alkohol secara berlebihan. Penyalahgunaan alkohol dapat menyebabkan sirosis hati dan ini akan meningkatkan risiko kanker hati. Oleh karena itu, akan lebih bijaksana untuk minum alkohol secukupnya saja atau tidak sama sekali.
  2. Jika kamu beresiko terkena penyakit hepatitis, sebaiknya kamu perlu diimunisasi untuk hepatitis B. Anak-anak saat ini disarankan imunisasi saat lahir untuk hepatitis B sebagai bagian dari program kesehatan nasional. Saat ini tidak ada imunisasi untuk hepatitis C. Jadi hepatitis C juga perlu diwaspadai.
  3. Jika kamu bekerja di sekitar bahan kimia yang terkait dengan kanker hati, selalu ikuti pedoman keselamatan untuk menghindari kontak pada zat yang berbahaya bagi hati kamu.
  4. Jangan mengkonsumsi suplemen penambah zat besi secara asal-asalan, periksa dan konsultasi ke dokter untuk memastikan bahwa kamu benar-benar membutuhkan suplemen zat besi tersebut.
  5. Jangan menggunakan steroid anabolik kecuali untuk keperluan medis.

Nah itulah cara pencegahan penyakit kanker hati. Semoga menambah wawasan teman-teman mengenai penyakit kanker hati.

Lihat juga ciri-ciri sakit ginjal dan pengobatannya & ciri ciri sakit jantung 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *